08 December 2014

Seperti Apa Rupa dan Tampilan Ponsel Pintar Android Pertama di Dunia?

DREAMERSRADIO.COM - Musim gugur tahun 2008 mungkin menjadi sebuah momen yang sangat penting bagi Google. Saat itu, untuk pertama kalinya mereka berhasil merilis sebuah ponsel pintar berbasis operasi sistem Android di dunia hanya setahun setelah Apple merilis iPhone orisinal mereka.
Saat ini, ponsel pintar dengan operasi sistem Android sangatlah mudah ditemui di masyarakat. Hanya dalam kurun waktu beberapa tahun saja, ponsel pintar berbasis Android bisa menyaingi pamor iPhone dengan perbandingan yang setimpal.
Beberapa produsen ponsel pintar yang saat itu sudah hampir putus asa karena turunnya angka penjualan tiba-tiba saja kembali bergairah dengan kehadiran Android seperti Samsung, LG, dan masih banyak lainnya. Lalu, seperti apakah rupa dari ponsel Android pertama di dunia?
Dikutip dari laman Phone Arena, ponsel pintar berbasis sistem operasi Android pertama adalah T-Mobile G1 atau yang juga disebut sebagai HTC Dream. Dengan layar berukuran 3.2 inchi, Android versi 1.1 pun resmi hadir di dunia setelah melewati masa pengembangannya yang dimulai pada tahun 2005 silam.
Image source : gizmodo.com
Tidak seperti kebanyakan ponsel pintar Android seperti sekarang, T-Mobile G1 saat itu belum didukung dengan fitur paling dasar yakni papan kunci virtual yang dapat disentuh. Papan kunci QWERTY baru bisa digunakan setelah layar ponsel digeser ke arah atas.
Beruntung, enam bulan kemudian Google kembali merilis ponsel pintar terbaru mereka yang dilengkapi dengan Android versi mutakhir yakni Android 1.5 Cupcake yang juga disempurnakan dengan kehadiran papan kunci virtual yang dapat disentuh di layar.
Setelah itu, ponsel Android keluaran HTC dan Samsung pun laris di pasaran karena menawarkan sebuah pengalaman berkomunikasi baru yang belum pernah diterapkan di ponsel konvensional lainnya. (Syf)
Seperti Apa Rupa dan Tampilan Ponsel Pintar Android Pertama di Dunia?

0 comments:

Post a Comment