08 December 2014

Aplikasi Pencari Lowongan Get Hunted Ditawarkan

TEMPO.CO, Jakarta - Aplikasi Get Hunted menawarkan bagi perusahaan yang mencari talenta pada bidang digital. Aplikasi ini mirip dengan jejaring mikrososial LinkedIn, yang menjadi database bagi perusahaan untuk mencari karyawan.
Hanya saja, Get Hunted lebih berkonsentrasi pada penyediaan database talenta untuk industri digital. (Baca: Liquid Leap, Perangkat Siap Pakai Pertama Acer)
"Kami membalik proses pencarian tenaga kerja. Sekarang perusahaan yang akan mencari karyawan di aplikasi kami," kata Kevin Kang kepada Tech in Asia. (Baca: Aplikasi Ini Memperbarui Status Secara Otomatis)
Menurut Kevin, Get Hunted akan menyeleksi individual dalam dua tahapan. Pertama, penyaringan umum. Dan kedua lewa pengetesan keahlian teknis para pencari kerja.
Sebagian karyawan yang mencantumkan biodatanya di sini, menurut Kevin, sudah bekerja. Jadi mereka mempublikasi biodatanya sebagai cadangan jika pekerjaannya yang sekarang kurang memuaskan.
Sebelumnya, Kevin telah mendirikan JobNext, sebuah layanan online untuk para pencari kerja. Beberapa perusahaan yang menggunakan jasanya adalah Line, Baidu, LG Electronics, dan Dentsu.
TECHINASIA | BUDIAplikasi Pencari Lowongan Get Hunted Ditawarkan

0 comments:

Post a Comment