08 December 2014

Cara Mengetahui Jumlah Visitor Blog

Cara Mengetahui Jumlah Visitor Blog - Visitor atau pengunjung suatu blog merupakan salah satu faktor utama yang menentukan suksesnya suatu web atau blog tersebut, karena tanpa adanya visitor atau pengunjung web atau blog sama saja seperti buku kosong yang tidak ada tulisannya untuk dibaca, sehingga visitor wajib dimiliki oleh setiap situs web atau blog. Visitor merupakan suatu penghasilan kita bagi yang menggunakan blognya sebagai iklan, karena tanpa visitor walaupun kita memasang iklan di blog kita, kita tidak akan mendapatkan penghasilan dari iklan itu jika tidak ada visitor. Untuk itu blog Ficri Pebriyana akan menjelaskan sedikit mengenai cara mengetahui jumlah visitor blog, dengan mengetahui jumlah pengunjung atau visitor blog kita, maka kita dapat menjadikannya sebagai patokan apakah blog ini bagus atau tidak.

Untuk mengetahui banyaknya visitor yang mengunjungi blog kita dapat kita ketahui dengan beberapa tools yang sudah disediakan untu mengetahui jumlah visitor situs web atau blog. Dalam artikel ini saya hanya akan mengenalkan 3 tools onlinne untuk mengetahui jumlah visitor blog kita, seperti Google Analytics, Histats, dan Whos Amung. Ketiga tools ini biasanya dipakai oleh para Blogger untuk mengetahui jumlah visitor blognya. Dari ketiga tools tersebut saya lebih menyukai Google Analytics, karena ini merupakan tools milik google dan tentunya sudah pasti terpercaya selain itu menghindari penggunaan JavaScript jadi tidak menggangu loading blog dengan tools mengetahui visitor blog ini. Langsung saja bagi Anda yang ingin mengetahui jumlah visitor blog silahkan gunakan tools dibawah ini :


1. Google Analytics

Dengan menggunakan Google Analytics Anda akan bisa melihat visitor secara Real-Time, tidak hanya itu saja Anda juga bisa melihat dengan keyword apa saja visitor bisa sampai mengunjungi blog Anda, dan ini merupakan tools yang sangat komplit dibandigkan yang lain. Agar bisa mengetahui jumlah pengunjung atau visitor blog, Anda harus memasang kode yang disediakan kedalam blog Anda.
https://www.google.com/analytics/
Google Analytics

2. Histats

Sudah tidak asing lagi, hampir semua pengguna blog lebih mengetahui Histats dibandingkan dengan Google Analytic, tools yang ada dalam histats juga tidak jauh beda dengan yang ada di google analytics, namun setiap tools memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Dengan menggunakan histats kita bisa melihat alamat IP Address yang digunakan oleh pengunjung, dengan syarat kita harus memasang widget histats ini didalam blog Anda.
http://histats.com/
Histats

3. Whos Amung

Whos Amung merupakan nama yang baru saya dengar, padahal ini sering saya lihat di blog-blog sobat yang menggunakannya namun hanya saja saya tidak mengetahui nama tersebut, dan ternyata whos amung ini merupakan tools untuk mengetahui jumlah visitor blog. Berbeda dengan tools untuk mengetahui jumlah visitor blog lainnya, whos amung ini hanya memiliki fitur untuk meilihat jumlah visitor secara Real-Time, dengan cara memasang widget kedalam blog kita.
http://whos.amung.us/
Whos Amung


Sekian artikel mengenai Cara Mengetahui Jumlah Visitor Blog. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment