08 December 2014

Fitur - Fitur Baru di Android 5.0 Lollipop yang Harus Anda Ketahui


Akhirnya raksasa Google mengumumkan secara resmi bahwa sistem operasi Android versi 5.0 atau yang disebut dengan Lollipop telah dirilis, dan dapat digunakan di beberapa perangkat Nexus, serta perangkat lain yang berbasis Google Play Edition. Di dalam sistem Android ini tedapat banyak fitur - fitur baru yang memang dikhususkan untuk kenyamanan para penggunanya.

Tidak hanya itu saja Google juga memberikan kemampuan intergasi antar perangkat seperti smartphone, tablet, dan smartwatch yang lebih baik dari yang sebelumnya. Di Lollipop Google juga menawarkan perubahan Visual yang singifikan dibandingkan dengan Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Ingin tahu lebih lanjut tentang fitur lengkap di Android Lollipop, simak terus blogger kami :

1. Desain Yang Baru
Spoiler for Desain Yang Baru:

Desain baru yang kini ada di Android 5.0 Lollipop ini disebut dengan Material Design yang tampil lebih berwarna serta responsif. Contoh nyata tampilan Material Design yang sudah dapat Anda lihat pada aplikasi versi terbaru Google Play Store, Google Chrome, Google Play Newsstand, dan Google Drive yang sudah ada di perangkat Android Anda.

Walaupun berubah tampilannya dijamin Anda tak akan kesulitan menggunakan Android Lollipop karena elemen elemen yang ada masih akrab dengan pengguna, serta warna baru yang lebih jelas, typography akan membuat Anda lebih fokus.


2. Notifikasi
Spoiler for Notifikasi:

Melalui Android 5.0 Lollipop, Google memberikan system notifikasi baru yang disebut notifikasi heads up, dengan notifikasi ini Anda tak akan merasa terganggu lagi serta bisa mengatur apakah notifikasi akan ditampilkan atau tidak.

Fitur notifikasi ini telah diperbaharui yang menjadi semakin baik dan mudah digunakan. Lalu,Lock Screen terbaru dengan tambahan navigasi notifikasi yang bisa digunakan untuk membuka notif atau menghapusnya.

3. Hemat Baterai
Spoiler for Hemat Baterai:

Fitur penghematan baterai ini akan mendapatkan umur baterai yang lebih panjang yaitu sekitar 90 menit, tetapi tetap hasil ini akan bergantung pada perangkat Android masing-masing. Lalu tersedia juga notifikasi khusus tentang berapa lama waktu daya tahan baterai yang tersisa serta berapa lama waktu untuk mengisi ulang daya baterai hingga full. Keren!

4. Keamanan
Spoiler for Keamanan:

Di android, faktor keamanan menjadi hal yang penting bagi para pecinta smartphone. Apalagi di Android 5.0 Lollipop terdapat fitur bernama Factory Reset Protection yang dapat diaktifkan.

Jika Anda ingin melakukan factory reset di smartphone android, Anda akan memerlukan sebuah password yang sebelumnya telah ditetapkan, data akan secara otomatis di enkripsi untuk melindungi ketika terjadi kehilangan atau pencurian smartphone. SELinux juga dipasang untuk mencegah serangan dan malware yang ingin merusak system.


5. Era Komputasi 64-bit
Spoiler for Era Komputasi 64-bit:

Untuk pertama kalinya, Android 5.0 Lollipop adalah OS Android yang sudah dioptimalkan untuk arsitektur 64-bit, yang bisa digunakan di smartphone dan tablet. Dengan bantuan sistem runtime ART, kini semua aplikasi Anda dapat berjalan dalam arsitektur 64-bit yang membuka kemungkinan yang lebih luas. Bahkan, yang nyata sistem operasi mobile di masa depan dapat menggantikan sistem operasi desktop Anda. Cool!

Spoiler for Sumber:

Spoiler for Video :

0 comments:

Post a Comment